Solusi Ditolak Google Adsense Karena "Konten Tidak Memadai" - Sholah.Net | Tips & Tutorial
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Solusi Ditolak Google Adsense Karena "Konten Tidak Memadai"

Minggu, 19 Februari 2017

Pasti kamu pernah mendapat email seperti di atas kan? Rasanya seperti nembak gebetan dan ditolak. Pasti kita bertanya-tanya kenapa kita bisa ditolak dengan alasan Konten tidak memadahi. Padahal blog kita sudah berisi artikel original. Bahkan ada yang sampai 1000 kata per artikel masih ditolak. Kira-kira kenapa ditolak? Berikut Sholah.Net akan menjelaskan penyebab dan solusinya.

Penyebab dan Solusi Ditolak Dengan Alasan "Konten Tidak Memadai"

1. Situs kurang berisi
Seperti yang sudah disampaikan di email, situs sebagian besar harus berisi tulisan bukannya gambar. Apalagi widget. Jadi gunakan widget seperlunya saja seperti label, recent post, popular post, sisanya about atau fanpage. Dan artikel harus original jangan lupa. Jika anda merasa sudah melakukan hal nomer satu ini, baca nomer 2.

2. Anda belum memasang iklan
Jika situs atau blog sudah memenuhi nomer satu, jangan lupa pasang iklan di halaman utama. Iklannya jangan banyak-banyak. maksimal 3. Atau saran saya cukup 1 atau 2. Dan jangan pasang di bawah menu yang memiliki drop down. Kenapa? Di pedoman google sudah ada penjelasannya. Jadi lebih baik pasang 1 unit dulu pada sidebar kanan blog. Di samping header tidak apa-apa. Bawah menu juga tidak apa-apa asal menu itu tidak memiliki dropdown. Jika sudah nomer dua, baca yang ketiga.

3. Jangan edit template blog saat review
Jika anda sudah mendaftarkan ke adsense, jangan pernah otak-atik template. Kenapa? Karena situs anda akan dianggap tahap beta sepeti point ketiga pada email. Jadi pastikan fix dulu templatenya sebelum mendaftar. Jika sudah merasa benar baca nomer empat.

4. Pasang menu navigasi
Jangan lupakan point dalam email yang berkata Sediakan sistem navigasi yang jelas. Maksudnya adalah blog anda harus memiliki menu yang mudah diklik. Seperti menu home dan sitemap/daftar isi. Kenapa? Karena google ingin pengguna situs anda dimudahkan dalam mengakses setiap halaman dalam situs. Dan yang sunnah muakad (tidak wajib tapi dianjurkan) pasang Disclaimer, About, Privacy Poclicy, Term of Services, dan DMCA. Itu anjuran supaya lolos. Kalau sudah ke empat-empatnya, perhatikan yang terakhir

5. Jangan pakai blog gado-gado
Nah yang nomer tiga ini yang paling sering terjadi dan tidak disadari. Maksud blog gado-gado adalah blog yang memiliki topik campur aduk. Apalagi blog download. Pasti ditolak. Lalu kenapa kok ada blog gado-gado memiliki iklan adsense? Jawabannya karena akun adsense non hosted bisa dipasang di semua blog. Tapi hanya blog tertentu yang diterima. Jadi tipsnya adalah bikin blog baru yang satu topik dan buat untuk mendaftar adsense. Setelah di approve baru deh dipasang di blog gado-gado.

Kenapa kok blog gado-gado tidak diterima adsense? Jawabanya bukan ada pada point di email. Namun ada setelah kata Konten tidak memadai pada email. Yaitu untuk menampilkan iklan yang relevan. Artinya iklan yang tampil di blog atau website akan ditampilkan sesuai niche pada blog. Oleh karena itu blog gado-gado sudah pasti akan ditolak. Begitulah penjelasannya.

Sekarang selamat berjuang lagi untuk melamar menjadi karyawan Google Adsense. Berikut saya juga pernah membagikan Tips Agar Blog Diterima Google Adsense. Jika masih kurang, saya juga memiliki 5 Ebook Daftar Google Adsense Non Hosted Full Aprove. Semoga bermanfaat.
Share This :
Sholah

Saya adalah seorang Blogger, Youtuber, Paypal Marketer di Bakul Paypal, dan PNS dengan jabatan Pranata Komputer di Instansi Kabupaten.

5 komentar

Silahkan tinggalkan komentar apabila ada yang ingin ditanyakan

  1. mantap bro infonya,,by the way ini blog nya juga baru di terima di adsense ya bro??? atau emg udh lama???

    BalasHapus
  2. trus blog yang mana gan??? konten bahasa inggris kah???

    BalasHapus
  3. Very great post. I simply stumbled upon your blog and wished to say that I've really enjoyed browsing your blog posts. In any case I will be subscribing on your rss feed and I hope you write once more very soon! netflix login member

    BalasHapus