Cara Mengatasi Kesalahan Breadcrumb "Skema data-vocabulary.org telah dihentikan" Pada Blog - Sholah.Net | Tips & Tutorial
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Cara Mengatasi Kesalahan Breadcrumb "Skema data-vocabulary.org telah dihentikan" Pada Blog

Jumat, 08 Oktober 2021

 


Cara Mengatasi Breadcrumb "Skema data-vocabulary.org telah dihentikan" Pada Blog - Sekian lama saya tidak ngeblog, ternyata sudah banyak sekali perubahan. Seperti tampilan blogger, algoritma google, dan tampilan Google WebMaster. Bahkan sekarang ini Google Webmaster sudah berubah nama menjadi Google SearchConsole. Fungsinya sudah pernah saya jelaskan di artikel Cara Daftarkan Blog Ke Google Webmaster Tools.

Apa itu Google Search Console?

Singkatnya Google Search Console adalah Tools yang digunakan pemilik website atau blog untuk mengelola situsnya dalam pencarian Google. Logikanya semua website akan terdaftar dipencarian selama web / blog tersebut tidak melanggar ketentuan yang disyaratkan google. Tetapi hal tersebut memerlukan waktu lama. Oleh karena itu kita dapat mendaftarkan kepemilikan situs kita secara manual melalui Google SearchConsole. Jika dulu saya membagikan cara submit website atau blog ke Google Webmaster Tool, selanjutnya saya akan membuatkan artikel sendiri bagaimana cara mendaftar ke google search console atau cara menambah otoritas kepemilikan dan verifikasi situs di google search console versi terbaru 2021.

Apa Penyebab Error Breadcrumb "Skema data-vocabulary.org telah dihentikan" pada Google Search Console?

Munculnya notifikasi eror Breadcrumb "Skema data-vocabulary.org telah dihentikan" disebabkan karena kesalahan pada template blog karena masih menggunakan kode Breadcrumb versi lama. Breadcrumb adalah menu kecil di atas judul yang berbentuk seperti alamat sebuah folder. Breadcrumb biasanya berisi kategori dari sebuah artikel pada blog. Fungsinya agar kualitas SEO di pencarian google semakin baik. Karena itulah ketika terjadi eror, harus segera diperbaiki.


Bagaimana Cara Memperbaiki Breadcrumb "Skema data-vocabulary.org telah dihentikan" pada Google Search Console?

Langkah untuk memperbaiki eror Breadcrumb "Skema data-vocabulary.org telah dihentikan" sangatlah mudah yaitu :


  1. Login Dashboard Blogger
  2. Pilih Menu Tema - Edit HTML (Di Button Sesuaikan)
  3. Cari tulisan data-vocabulary.org (Kadang ada yang rdf.data-vocabulary.org)
  4. Ganti menjadi schema.org seperti gambar berikut :



  5. Simpan Template
  6. Setelah itu kembali ke Dashboard Google Search Console dan klik Detail Kesalahan untuk melihat detail masalah
  7. Klik Validasi Perbaikan dan tungu beberapa hari hingga perlahan warna eror merah akan menurun dengan keterangan "Terlihat Bagus" seperti berikut :

Begitulah Cara Mengatasi Kesalahan Breadcrumb "Skema data-vocabulary.org telah dihentikan" Pada Blog yang dijamin work 100%. Selamat mencoba.

Share This :
Sholah

Saya adalah seorang Blogger, Youtuber, Paypal Marketer di Bakul Paypal, dan PNS dengan jabatan Pranata Komputer di Instansi Kabupaten.

1 komentar

Silahkan tinggalkan komentar apabila ada yang ingin ditanyakan