Cara Merubah Dashboard Youtube Creator Studio Menjadi Rupiah Di HP Android - Sholah.Net | Tips & Tutorial
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Cara Merubah Dashboard Youtube Creator Studio Menjadi Rupiah Di HP Android

Jumat, 08 Oktober 2021

 


Cara Merubah Dashboard Youtube Creator Studio Menjadi Rupiah Di HP Android - Baru-baru ini Google melakukan pembaruan kepada Youtube Creator Studio. Youtube Creator Studo atau YT Studio adalah Dashboard Youtube yang digunakan seorang Content Creator Youtube untuk mengelola videonya baik melalui PC maupun melalui HP Android dengan aplikasi YT Studio Apk. Dashboard Creator Studio berisi berbagai laporan tentang video yang kita upload ke youtube seperti Jam tonton, jumlah subscriber, dan Jumlah pendapatan dari iklan youtube pada video.

Pada Dashboard Youtube versi lama, Pendapatan Adsense atau Estimated Earning ditampilkan dalam bentuk USD $ meskipun ketika masuk ke Dashboard Adsense akan dikonversi menjadi rupiah. Namun, pada Update terbaru di YT Studio, kini pendapatan dapat dilihat dalam nominal Rupiah seperti SS berikut dari Channel saya.



Bagaimana Cara Merubah Pendapatan di YT Studio dari Dollar Menjadi Rupiah?

Cara mengganti mata uang  di Dashboard Youtube Creator Studio sangat mudah. Yang penting Channel anda harus sudah termonetasi dan terhubung dengan akun Google Adsense yang aktif. Dan ketika anda melakukan perubahan ini, maka otomatis pendapatan adsense youtube anda akan ditampilkan dalam bentuk IDR rupiah baik dibuka melalui PC ataupun melalui HP Android menggunakan aplikasi YT Studio APK. Langkah merubahnya sebagai berikut :

  1. Buka Dashboard YT Creator Studio dengan alamat https://studio.youtube.com/
  2. Klik Setelan
  3. Pilih USD - Dolar Amerika Serikat dan rubah menjadi IDR - Rupiah Indonesia
  4. Klik Simpan dan kemudian kemudian Youtube Creator Studio akan menampilkan Pendapatan dalam bentuk Rupiah seperti dashboard youtube saya berikut.
  5. Sekarang coba cek Aplikasin YT Studio di HP anda. Apakah sudah menjadi rupiah?
  6. Jika belum, maka coba uninstal Aplikasi YT Studio anda dan download kembali di Playstore
Jika masih belum menjadi rupiah, tutup dan buka kembali atau tunggu beberapa menit. Maka tampilan Dashboard YT Studio anda akan tampil dalam bentuk rupiah dan dijamin work 100%. Selamat mencoba.

Share This :
Sholah

Saya adalah seorang Blogger, Youtuber, Paypal Marketer di Bakul Paypal, dan PNS dengan jabatan Pranata Komputer di Instansi Kabupaten.

0 komentar

Silahkan tinggalkan komentar apabila ada yang ingin ditanyakan