Cara Mengatasi Akun Google "Akun Dinonaktifkan" atau "Tidak Dapat Membuat Anda login" - Sholah.Net | Tips & Tutorial
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Cara Mengatasi Akun Google "Akun Dinonaktifkan" atau "Tidak Dapat Membuat Anda login"

Kamis, 07 Oktober 2021

 


Cara Mengatasi Akun Google "Akun Dinonaktifkan" atau "Tidak Dapat Membuat Anda login" - Ceritanya, kemarin saya baru saja menjual salah satu akun Google Adsense non Hosted saya. Alasannya karena saya sudah memiliki 3 akun non hosted, dan akun yang saya jual itu menggunakan email nama mantan gebetan. wkwkwk

Karena itulah saya posting ke Grup Google Adsense di Facebook dengan harga Rp. 150.000 untuk akun saja. Padahal seandainya saya jual di tahun 2017 mungkin harganya masih 500-600 ribu. Tapi karena saya tidak bisa mengurus akun google adsense sebanyak itu, akhirnya saya putuskan untuk menjualnya satu. Namun ketika saya jual, si pembeli mengalami kesulitan login dengan keterangan  "Tidak Dapat Membuat Anda login". Mungkin untuk beberapa orang terkadang notifikasinya berbeda. Seperti yang saya temukan di facebook bertuliskan "Akun Dinonaktifkan". Tapi tenang, akun dinonaktifkan disini bersifat sementara. Bukan dibanned dari google secara permanen. Karena saya sendiri sudah pernah mengalami dibanned dari semua produk google notifikasinya agak berbeda.

Kenapa Akun Google Muncul Notifikasi  "Tidak Dapat Membuat Anda login" atau "Akun Dinonaktifkan"?

Ada beberapa alasan dan penyebab kenapa akun google tidak bisa login baik ke email, blogger, youtube, dan produk google lainnya. Penyebabnya adalah :

  1. Pertama kali login di perangkat tersebut
    Ketika kita login disebuah perangkat baru, biasanya kita diminta memverifikasi jika yang sedang login itu benar-benar kita dan bukan orang lain. Ini adalah cara google mengamankan akun kita dari tangan hacker. Sehingga disetiap perangkat baru harus diverifikasi melalui HP yang sudah terhubung email tersebut. Tetapi, jika email tersebut belum terhubung ke HP manapun, maka yang terjadi adalah muncul notifikasi "Tidak dapat membuat Anda login" dengan keterangan "Google tidak dapat memverifikasi bahwa akun ini milik Anda. Coba lagi nanti atau buka https://g.co/recover untuk mendapatkan bantuan".
  2. Login menggunakan VPN atau IP luar negeri
    Ketika kita terbiasa mengakses akun google menggunakan perangkat Indonesia, namun tiba-tiba kita pergi luar negri ataupun menggunakan VPN (Virtual Private Network), maka IP kita akan terbaca sebagai IP asing. Oleh karena itu google akan mengunci akun kita demi keamanan. Karena itu saat login akan muncul notifikasi "Akun Dinonaktifkan" dengan keterangan "Kami memperhatikan ada aktivitas tidak biasa di akun Google Anda dan mengunci untuk melindungi informasi Anda. Jika ingin memulihkan akun Anda, buka https://g.co/recover". Hal ini juga termasuk bentuk keamanan dari Google untuk melindungi akun anda dari serangan Hacker.
Bagaimana Cara Mengatasi Akun Google "Akun Dinonaktifkan" atau "Tidak Dapat Membuat Anda login"?

Untuk mengatasinya sangatlah mudah karena baru saya terapkan kemarin dan benar-benar berhasil. Yang harus dilakukan untuk memulihkan akun google yang tidak bisa login atau dinonaktifkan adalah sebagai berikut :

  1. Silahkan buka alamat https://g.co/recover menggunakan perangkat terakhir anda login (Disarankan PC)
  2. Login menggunakan email dan Password akun yang ingin dipulihkan
  3. Ikuti perintah untuk pulihkan akun google atau email tersebut dan selesai
Jika cara tersebut masih belum berhasil, silahkan tambahkan email recovery dan nomer HP untuk verifikasi akun google. Selamat mencoba.

Sedikit informasi bagi yang ingin Topup Saldo Paypal saya merekomendasikan Bakul Paypal.

Share This :
Sholah

Saya adalah seorang Blogger, Youtuber, Paypal Marketer di Bakul Paypal, dan PNS dengan jabatan Pranata Komputer di Instansi Kabupaten.

0 komentar

Silahkan tinggalkan komentar apabila ada yang ingin ditanyakan