Kabar Terbaru Pengadaan ASN CPNS & PPPK Tahun 2023 - Sholah.Net | Tips & Tutorial
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Kabar Terbaru Pengadaan ASN CPNS & PPPK Tahun 2023

Sabtu, 01 April 2023



Pada tahun 2023, pemerintah Indonesia kembali membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Kedua jenis penerimaan tersebut memiliki prosedur dan persyaratan yang berbeda, namun keduanya sama-sama menawarkan karir yang menjanjikan di lingkungan kerja yang stabil dan nyaman.

CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) merupakan jenis penerimaan ASN yang paling umum dan telah berlangsung selama puluhan tahun. Pelamar yang lulus seleksi CPNS akan diangkat menjadi PNS dan diharuskan mengabdi pada instansi pemerintah tertentu. Sedangkan PPPK adalah jenis penerimaan ASN yang relatif baru dan diperkenalkan oleh pemerintah sejak tahun 2018. Pelamar PPPK diangkat dengan status pegawai kontrak dan diharapkan dapat membantu mengisi kekurangan tenaga kerja di instansi pemerintah.

Untuk mengikuti seleksi ASN CPNS dan PPPK pada tahun 2023, calon pelamar diharuskan memenuhi sejumlah persyaratan yang telah ditentukan oleh pemerintah. Persyaratan umumnya meliputi kualifikasi pendidikan, kesehatan fisik dan mental, serta tidak memiliki catatan kriminal atau pelanggaran hukum lainnya. Selain itu, pelamar juga diwajibkan mengikuti serangkaian tes seleksi seperti tes tertulis, wawancara, dan tes kesehatan.

Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti seleksi ASN CPNS dan PPPK pada tahun 2023, sebaiknya mulai mempersiapkan diri sejak sekarang. Perbanyaklah mempelajari materi dan soal-soal seleksi, serta jangan lupa untuk memperhatikan persyaratan dan jadwal pelaksanaan seleksi. Dengan persiapan yang matang, peluang untuk diterima sebagai ASN CPNS maupun PPPK akan semakin besar.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai pengadaan ASN CPNS dan PPPK tahun 2023, silahkan unduh file materi seputar informasi pengadaan ASN CPNS & PPPK tahun 2023 melalui link berikut ini:

Download Materi Pengadaan ASN CPNS & PPPK Tahun 2023

Jangan lewatkan kesempatan emas ini dan siapkan diri Anda sekarang juga!

Sekian artikel tentang Kabar Terbaru Pengadaan ASN CPNS & PPPK Tahun 2023 ini, semoga bermanfaat bagi pembaca.

Share This :
Sholah

Saya adalah seorang Blogger, Youtuber, Paypal Marketer di Bakul Paypal, dan PNS dengan jabatan Pranata Komputer di Instansi Kabupaten.

0 komentar

Silahkan tinggalkan komentar apabila ada yang ingin ditanyakan