3 Jenis Blogger Yang Harus Kamu Ketahui - Sholah.Net | Tips & Tutorial
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

3 Jenis Blogger Yang Harus Kamu Ketahui

Selasa, 21 Februari 2017

Jenis blogger disini bukan Niche ya, tetapi tipe seorang blogger. Sebenarnya penting gak penting sih untuk mengetahui hal ini. Pentingnya adalah kalau kamu tau hal ini maka kamu bakal tau langkah yang harus kamu ambil. Dan hal ini berkaitan dengan bagaimana mendapatkan penghasilan dari dunia blogging. Soalnya kebanyakan orang menjadi blogger dadakan karena terinspirasi dari kesuksesan orang. Pas udah jalan dan gagal tengah jalan langsung lemes. Padahal gagalnya itu karena salah sasaran dalam marketting. Oleh karena itu setidaknya kamu harus tau 3 jenis blogger ini supaya kamu tau market bloggingmu dan gak bertanya lagi "Kok blogku gak ada pengunjungnya sih?". Jadi sebenarnya ini saya sendiri yang menamai jenisnya. Jadi kalian boleh menamai jenisnya sendiri. Yang jelas sejauh ini ada 3 yang saya amati. Simak baik-baik.

3 Jenis Blogger Yang Harus Kamu Ketahui

1. Blogger Diary

Blogger diary biasanya seorang blogger yang memiliki passion menulis. Memang dia sudah biasa menulis dan senang berbagi. Kadang berbagi cerita nyata seperti curhatan, kadang juga berbagi informasi. Seperti misalnya seorang traveler, penulis buku, dll. Jenis blogger ini sebenarnya menurut saya paling sedikit yang sukses dibanding 2 jenis blogger yang lain. Kenapa? Karena tidak mungkin orang mencari diary seseorang lewat pencarian. Kecuali dia memang seorang publik figur. Seperti Raditya Dika. Dia memang memiliki passion menulis dan tulisan diarynya juga dibumbui komedi. Saya sendiri mulai blogging terinspirasi dari dia sejak tahun 2009. Jadi market untuk blogger jenis ini adalah sebuah penerbit. Karena kebanyakan menulis karena hobi. Bukan karena uang. Soalnya di era sekarang ini sangat susah untuk mendatangkan pengunjung di blog diary karena sudah ada sosial media. Kalau dulu kan sosial media yang populer friendster. Sekarang sudah banyak. Blogger diary juga kalau membuat sebuah judul artikel sesuka hati dan passion. Tidak memikirkan SEO karena yang penting menulis dan berbagi. Jadi kalau kamu tipe blogger jenis ini tapi targetnya uang lebih baik mencoba membuat blog baru dengan tipe yang lain.

2. Blogger Tutorial

Blogger tutorial ada blogger yang isi blognya berisi tutorial. Yang jelas ini adalah jenis yang paling banyak. Blogger jenis ini menurut saya lumayan bisa mendapat penghasilan. Karena dia tidak hanya sekedar curhat. Tapi berusaha membagikan tips, tutorial, dan informasi yang sangat bermanfaat. Apalagi yang sudah masyhur dikalangan blogger. Seperti Mas Sugeng, Juragan Cipir, Kang Jumanto, Arlina Dzgn, dll. Siapa yang tidak kenal mereka? Pengahasilan mereka tentunya puluhan juta perbulan. Yang penting di tipe jenis ini adalah teknik SEOnya. Karena kita harus berfokus pada penulisannya. Kalau diawal-awal fokus pada hobinya, tapi juga memperhatikan uangnya. Untuk penulisan konten juga harus SEO. Jangan malah membuat judul konten seperti tipe blogger ketiga di bawah ini

3. Blogger Viral dan Click Bait

Kebanyakan blogger yang sudah mencapai tahap ini adalah mastah. Biasanya diantara mereka juga yang merangkap sebagai blogger tutorial, tetapi juga menjalankanviral saja. Biasanya mereka membuat banyak blog berisi cerita dengan judul yang memancing untuk di klik seperti "Lihatlah" "Kamu pasti kaget" "Wow Ternyata". Kebanyakan blogger seperti ini sudah tau seluk beluk internet marketting. Makanya mereka tak segan mengeluarkan banyak untuk beriklan di facebook untuk memancing banyak pengunjung yang disulap jadi uang. Kebanyakan blogger ini adalah yang ingin sukses dengan cepat. Kadang juga dia memeiliki sebuah AGC (Auto Generate Content). Kalau belum tau AGC, itu adalah membuat blog yang kontennya terisi sendiri. Bisa seperti grabber content, grabber artikel, mp3, video, dll. Saya sendiri punya banyak script AGC. Tapi yang baru saya coba grabber MP3. Pengen sih sharing disini. Tapi tidak baik juga karena takut disalah gunakan. Jadi mungkin cukup sekedar pengetahuan saja. Semoga bermanfaat.

Oh iya, untuk blogger jenis kedua saya akan memberikan tips mendapatkan 600-900 visitor/day hanya dalam waktu 2 bulan saja. Tentu saja ini berdasarkan pengalaman saya. Silahkan baca artikel Tips Mendapatkan 600-900 Visitor/Day Dalam 2 Bulan

Saya bilang kedua karena jenis yang ketiga sudah mastah jadi tidak perlu membaca tips murah dari saya. Sekian terimakasih.
Share This :
Sholah

Saya adalah seorang Blogger, Youtuber, Paypal Marketer di Bakul Paypal, dan PNS dengan jabatan Pranata Komputer di Instansi Kabupaten.

0 komentar

Silahkan tinggalkan komentar apabila ada yang ingin ditanyakan