Panduan Lengkap Membuat Blog Wallpaper Bule Untuk Adsense


advertisement

Panduan Lengkap Membuat Blog Wallpaper Bule Untuk Adsense - Hai para pencari dollar, kali ini saya ingin membagikan cara membuat blog wallpaper untuk pemula. Sebenarnya disini saya bukan share ilmu saya. Tapi saya ingin mencatat hasil belajar saya dari salah satu mastah yang penghasilannya sudah ratusan juta perbulan.

Tapi sebelum itu, ijinkan saya menceritakan bagaimana saya mendapat tips ini. Jadi, kemarin 2 Februari 2018 saya ikut kopdar blogger di kota saya. Disana banyak sekali mastah-mastah yang sudah berpenghasilan puluhan hingga ratusan juta. Dan pertanyaan saya Bagaimana bisa mendapatkan ratusan juta dari Google Adsense?. Kemudian terjawablah jika mereka dapat sebanyak itu dari blog bule dengan jenis wallpaper.

Seorang mastah yang saya wawancara ini sudah berpengalaman blog wallpaper. Dia adalah sang pendiri komunitas blogger ini. Istrinya dulu juga adalah pemain blog wallpaper hingga akhirnya sekarang sudah menikah. Sayangnya, mas ini tidak mengajarkan secara praktik. Karena mastah ini tidak bisa menulis. Jadi dia mengajarkan saya melalui pertanyaan yang saya ajukan. Dan berikut akan saya simpulkan menjadi sebuah tutorial.

Tapi sebelum itu pasti akan muncul beberapa pertanyaan seperti berikut.

Q: Apakah blog wallpaper aman untuk adsense? Dan apakah ada kemungkinan banned?
A: Blog wallpaper ini aman untuk adsense, asalkan menjadi semi wallpaper. Yaitu dengan memberikan deskripsi yang terlihat seolah seperti artikel. Jadi selama mengikuti ketentuan tersebut, adsense akan tetap aman.

Q: Apa resiko blog wallpaper?
A: Resikonya cuma satu. De-Index dari pencarian google. Tapi tenang saja. Setiap masalah pasti ada solusi. Jawabannya nanti ada di artikel dibawah ini.


Bagaimana membuat blog wallpaper yang aman untuk adsense?


  1. Yang pertama, pastikan anda sudah mengerti wordpress. Minimal tau cara hosting, install, dan posting. Dan juga tau apa itu plugin.
  2. Untuk membuat blog wallpaper yang profit, jadikan blog ini target bule. Kenapa? Karena CPC bule sangat tinggi dan juga kebanyakan bule melihat google image pasti mengunjungi situsnya.
  3. Usahakan blog yang akan dibuat dihostingkan di server US. Karena pengunjungnya bule, jadi rekomendasinya servernya dari luar negri juga biar cepat diakses. Apakah indo bisa? Mungkin bisa. Dan lebih rekomendasi bila pakai VPS sendiri biar makin jos kata si mastah.
  4. Kemudian hosting apa yang disarankan untuk blog bule? Kata si mastah sih pakai Hawkhost waktu pertama dia bangun. Katanya lebih baik daripada namecheap. Dulu dia beli waktu black friday harganya sekitar 300 ribu rupiah untuk 2 tahun. Tapi katanya harga normal 1 tahun 100 ribu. Ini saya agak lupa. Karena harga juga pasti berubah.
  5. Nah setelah sudah beli hosting bule, langsung saja pasang wpnya. Untuk template sebenarnya bisa pakai apa saja. Yang terpenting disini adalah plugin sebenarnya. Jadi pilihlah template yang menurut anda sesuai untuk blog anda. Kalo rekomendasi mas ini sih pake WP Quantum Theme.
  6. Kemudian sebelum kita bahas ke plugin, saya akan memberi tau kalau ada dua pilihan dalam membuat blog wallpaper. Bisa manual dan auto. Manual disini juga bukan save gambar google satu-satu. Tapi semi auto juga. Katanya, dia membuat teknik manual bisa bertahan 13 bulan sampai deindex. Jadi, apakah teknik manual lebih awet? Jawabannya belum tentu. Karena dia pakai auto juga ada yang lebih awet. Jadi itu tidak menentukan. Intinya, kalau pengen pake auto, bisa pake PLUGIN GEMBLOONG WALLPAPER rekomendasi si mastah. Harganya $70/ tahun untuk 50 domain. Tapi kalau manual, bisa ikuti cara berikut. Dan jika otomatis bisa langsung baca nomer 10.
  7. Untuk manual, ada bebrapa software yang dibutuhkan. Yang pertama adalah untuk grabing. Inilah yang saya sebut semi auto. Daripada save satu-satu bisa pake software Extreme Picture Finder. Tapi itu software berbayar. Kalau pengen gratisan bisa pakai Google Image Downloader  yang katanya kelemahannya lebih lama. Jadi silahkan pilih sendiri berdasarkan budget anda.
  8. Masih trik untuk manual, setelah gambar terdownload tidak langsung diupload tapi di compress dulu untuk menghilangkan meta data. Dia pakai Fastone Photo Resizer. Kemudian setelah dikompres, rename file tadi menggunakan Advanced Renamer. File tersebut direname berdasarkan KW turunan yang bisa diperoleh dari riset keyword menggunakan EZKeyword atau Semrush.
  9. Setelah mendapat bahan untuk upload, dia posting dengan ketentuan sehari 5x postingan dan setiap posting terdiri dari 1 gambar diatas, kemudian 9 gambar berupa galeri kecil-kecil dibawah auto deskripsi (Akan dibahas dibawah).
  10. Kalau posting manual menggunakan cara nomer 9, dan kalau auto kan tidak perlu posting karena yang post itu robot. Selanjutnya bagaimana cara menentukan keberhasilan blog dan mendatangkan vistor untuk blog bule wallpaper? Caranya berbeda tergantung domain yang dipakai. Lanjut nomer 11 aja.
  11. Jika pakai Aged Domain / Expired Domain, biasanya dia post saja selama sebulan dengan ketentuan seperti nomer 9 dan tanpa share apalagi submit url. Tapi kalau pakai Fresh Domain, biasanya setiap hari dia melakukan submit ke Google Add Url. Dan semua cara tersebut TIDAK MENGGUNAKAN GOOGLE WEBMASTER. Alasannya sih intinya kalau bisa hindarin pakai produk google untuk post. Katanya ketika kita pakai chrome saja udah langsung dilacak. Jadi dia browser pakai Safari.
  12. Yak, setelah teknisnya kita akan bahas pluginnya. Disini plugin yang wajib adalah SMART DESCRIPTION. Boleh pakai lainnya yang penting fungsinya membuat deksripsi yang auto. Jadi semua deskripsi akan sama kecuali variabel yang ditentukan akan mengikuti judul postingan. Plugin yang selanjutnya hanya plugin sederhana seperti All In SEO, Google XML Sitemap dari Arne Brachhold, Contact Form, dan sisanya lupa. Kalau pengen jos bisa pakai AGK untuk menjadikan keyword otomatis. Oh iya, jangan lupa pasang Disclaimer dan sejenisnya.
  13. Setelah blog semua siap, ada parameter tertentu. Jadi jika fresh domain tadi di submit setiap hari, kalau pake Aged Domain di submit setelah sebulan. Karena parameternya jika selama sebulan tersebut sudah memiliki 10 vistor dalam sehari meskipun belum stabil. Mau aged atau fresh domain yang penting sudah mendapat 10 vistor yang berarti ada Keyword yang nyantol. Katanya bisa dicek menggunakan STT2 yang kayaknya jenis Plugin.
  14. Ini adalah tips menempatkan iklan. Dia pasang iklan setelah mendapat 10 vistor tersebut. Oh iya ceknya jangan via Histats tapi pake stat counter yang katanya lebih ringan. Jadi setelah 10 vistor, pasang iklan gambar/teks di bawah judul, kemudian pasang iklan tautan responsive di bawah gambar. Sudah cukup 2 saja katanya.
  15. Dengan mengikuti tutorial ini, faktanya 40 vistor saja sudah menghasilkan 800.000 perhari. Dan pastinya aman banned. Kalau deindex, tinggal ganti domain saja. Pakai data lama tidak masalah. Tapi cara ganti domainnya tidak cuma ganti saja. Ada cara tertentu. Yaitu cara migrasi wordpress yang tidak bisa saya bahas disini.
Cukup itu saja tutorial cara membuat blog semi wallpaper target bule yang aman untuk adsense. Semoga catatan ini bermanfaat untuk temen-temen yang pengen belajar membuat blog wallpaper. Sampai jumpa dicatatan berikutnya.

advertisement

Silahkan tinggalkan komentar apabila ada yang ingin ditanyakan

Kamu Pakai Adblock (Anti Iklan)?

Maaf, harap jangan menggunakan Adblock (Anti Iklan) untuk mendukung situs ini tetap berjalan.

Dengan mematikan Adblock (Anti Iklan) berarti kamu telah bersedekah kepada kami.

Terimakasih banyak. ^_^