Cara Mengatasi Bomb Klik Adsense Pada Blog - Sholah.Net | Tips & Tutorial
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Cara Mengatasi Bomb Klik Adsense Pada Blog

Jumat, 24 Februari 2017

Disini saya ingin berbagi tips dan pengalaman. Kemarin waktu saya membagikan artikel Tips Mendapatkan 600-900 Visitor/Day Dalam 2 Bulan, saya pikir ini akan membantu para blogger di Indonesia khususnya bagi yang masih belajar dan pemula. Namun apa yang terjadi? Sudah saya memberikan gratis, tapi ada yang melakukan bomb click pada akun adsense saya. Sungguh ironis. Padahal saya sudah menekankan kalau "Perbuatan jahat sekecil apapun pasti akan ada balasannya". Ya, saya hanya bisa berdo'a supaya dia cepat mendapat hidayah. Dan saya berdo'a semoga akun adsense saya awet karena itu kesalahan orang lain dan bukan kesalahan saya.

Oleh karena itu, kali ini saya akan membagikan cara mengatasi bom klik pada Adsense. Ada beberapa trik dalam mengatasi Bomb klik pada adsense. Sebelum itu, anda harus mengetahui tanda bomb klik pada adsense.

Tanda Akun Adsense Terkena Bomb Klik

1. Earning Meningkat Drastis
Jika tiba-tiba klik hari ini lebih banyak pada hari kemarin secara drastis, berarti akun anda sedang terkena bomb klik. Kecuali earning naik tapi jumlah click tetap, berarti itu CPC anda yang naik. Maka anda tidak perlu khawatir kalau yang naik adalah CPC/BPK (Cost Per Click / Bid Per Klik).

2. CTR Tinggi
CTR adalah perbandingan klik dan tayangan. Kalau tayangan sedikit tapi kliknya banyak berarti akun ada diserang. CTR yang normal biasanya 0%-3%. Sebenarnya 8%-10%pun masih ada yang aman. Tapi kalau lebih, berarti anda perlu waspada.

Ya, mungkin tanda-tandanya cukup 2 saja. Nah sekarang saya akan membagikan solusi untuk akun adsense yang terkena bomb klik maupun usaha preventifnya.

Cara Mengatasi Bomb Klik

1. Sering-seringlah cek laporan akun anda
Bagi yang sudah punya adsense, disarankan pasang aplikasi adsense di android supaya dapat memeriksa laporan setiap saat. Dan dengan ini bisa tau kalau kita terkena bomb klik

2. Pasang anti bomb klik
Saya sendiri sudah memasang anti bomb klik. Fungsinya membuat iklan berhenti tayang untuk IP tersebut ketika sudah diklik sebanyak yang kita set. Script ini sebenarnya tersedia banyak di google. Tapi yang share pada kurang lengkap dan tidak work. Maka dari itu barang kali ada yang minat saya akan membagikan script itu secara gratis. Kalau ada yang minat sih.

3.  Pasang auto reload pada blog
Cara nomer 3 ini yang kemarin saya lewatkan sehingga masih terkena bomb klik. Karena setelah dipasang anti bomb, iklan hanya akan berhenti tayang ketika halaman sudah di reload. Oleh karena itu lebih aman blog diberi auto reload. Namun jangan banyak-banyak supaya tidak mengganggu pengunjung. Saya sendiri tak buat 90 detik sampai 2 menit.

4. Banyak-banyak berdo'a
Yang ini tidak perlu dijelaskan. Saya cuma mengingatkan.

5. Lepaskan iklan atau otoritas situs
Kita bisa segera melepas kode iklan ketika terjadi bomb klik. Namun lebih dianjurkan untuk mencabut otoritas. Sehingga iklan tetap tayang namun penghasilan di pause untuk smentara. Juga cara ini dapat mengelabuhi orang jahat pada blog anda.

6. Laporkan klik tidak valid
Untuk yang sudah terlanjur kena bomb click, yang bisa dilakukan adalah melaporkan invalid activity kepada google adsense. Tapi perlu diperhatikan ketika anda melakukan hal ini Blog anda akan di review ulang. Google akan memeriksa kembali blog anda. Untuk cara melaporkan invalid click, silahkan baca artikel Cara Melaporkan Bomb Klik Adsense

Oleh karena itu sebagai blogger kita harus berhati-hati dan saling menghargai blogger lainnya. Karena orang yang berhasil adalah orang yang dapat menghargai orang lain. Terimakasih.
Share This :
Sholah

Saya adalah seorang Blogger, Youtuber, Paypal Marketer di Bakul Paypal, dan PNS dengan jabatan Pranata Komputer di Instansi Kabupaten.

0 komentar

Silahkan tinggalkan komentar apabila ada yang ingin ditanyakan