Mengatasi Iklan Di Safelink Tidak Tayang Atau Jarang Muncul - Sholah.Net | Tips & Tutorial
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Mengatasi Iklan Di Safelink Tidak Tayang Atau Jarang Muncul

Selasa, 20 Februari 2018

Kenapa iklan di safelink tidak muncul? - Baru-baru ini para pengguna savelink dibuat bingung dikarenakan penghasilan mulai menurun. Bukan karena CPC yang rendah saja, tetapi karena iklan di savelink jarang muncul. Masalahnya hampir sama. Bukan hanya di safelink dengan random post, tetapi juga di safelink single post pun iklan adsense tidak mau tayang. Iklan muncul di halaman artikel safelink ketika diakses langsung artikel, tetapi ketika diakses dari halaman money site iklannya tidak tayang. Apa penyebabnya? Berikut Sholah.Net akan menjelaskan sesuai yang saya alami.

Study Kasus

Saya memakai safelink buatan Kharisma yang dihosting di rumahweb dengan biaya 150 ribu setahun. Safelinknya sudah sedikit saya edit scriptnya di ukuran sama saya hilangkan creditnya. Domain menggunakan lengkap www dan link www.domain.com/label/judul-artikel. Dan disini iklan tidak tayang.

Sementara teman saya menggunakan safelink yang sama namun domain tanpa www dan juga langsung judul artikel seperti : domain.com/judul-artikel. Iklan tayang jaya.

1. Disini saya mencoba merubah link saya seperti dia. Dan melepas plugin-plugin karena plugin saya banyak. Namun tetap iklan tayang di artikel langsung dan tidak tayang di artikel yang melalui safelink di money site saya alias zonk.

2. Saya upload ulang plugin safelinknya. Dan iklannya tayang baik langsung maupun link redirect dari moneysite. Saya baru sadar ternyata masalahnya karena pernah menghapus creditnya. Berhasil kah? BELUM

3. Karena saya merasa alasanya karena merubah credit, besoknya saya kembalikan link ke www dan link yang awal karena sekalian untuk SEO. Dan ternyata Iklan tidak tayang lagi jika diakses dari link redirect money site.

4. Kemudian saya kembalikan ke link awal lagi, eh malah nular gak tayang juga. Kemudian saya iseng ganti slot adsense pakai akun adsense yang lain. Alhamdulillah iklan tayang. Ternyata masalahnya ada pada akun saya. Entah kenapa saya kurang tau. Kemudian saya ganti pakai akun baru. Apakah sudah lancar? Belum

5. Tidak tau kenapa tiba-tiba besoknya sama saja. Iklan ada yang tayang ada yang tidak. Kemudian saya coba pakai safelink teman di blog saya. Caranya scriptnya tinggal di replace di blog. Anehnya iklan punya dia tayang. Apakah karena hostingnya? Saya kurang tau.

6. Percobaan selanjutnya, saya coba pelajari link safelink tersebut. Ternyata safelink itu alamatnya tidak random. Contoh:

Jika web tujuan safelink adalah :
situstujuan.com/123
maka alamat safelink sebenarnya bukan random tapi static. Misalnya jadi begini :
domain.com/safelink/?iNisItuSyanGsUdAHdiEncRipTdEngaNBasE64

Yap. Alamat tujuan itu diencript dengan base64 atau merubah karakter menjadi sandi yang bisa di decode kembali menjadi link asli.

Jadi, dari link :
domain.com/safelink/?iNisItuSyanGsUdAHdiEncRipTdEngaNBasE64
akan dialihkan ke
domain.com/artikel/?iNisItuSyanGsUdAHdiEncRipTdEngaNBasE64

Dari sinilah saya ketahui ternyata iklan hanya tampil di halaman yang sering diakses.
Jadi meskipun link artikelnya sama, jika urlnya diakhiri dengan link yang berbeda, tetap dianggap halaman baru. Misal ( a.com/artikel/?safElInk dengan a.com/artikel/?bUkAnSafElInK).  Dan sepertinya ini termasuk peraturan adsense baru. Karena dulu tidak pernah bermasalah seperti ini. Bukan cuma di safelink, tetapi juga di link blog biasa seperti dihalaman archive, halaman next page, dll yang jarang diakses.

Meski begitu, terkadang iklan juga langsung muncul meski dihalaman yang tidak pernah diakses. Kenapa bisa begitu? mungkin karena banyaknya pengiklan jadi iklan tetap ditampilkan. Soalnya saya sering begini di jam-jam tertentu. Jadi tidak selalu tampil. Yang pasti tampil di halaman yang sering diakses.

Bagaimana mengatasi iklan adsense yang tidak tayang di safelink?

Banyak yang bilang iklan tidak tayang karena halaman belum terindex. Padahal itu hoax. Cara mengatasi iklan adsense supaya tampil di safelink cukup mudah. Berikut caranya :


  1. Setelah script safelink dipasang di blog, kujungi setiap output link.
  2. Jika iklan tayang, maka tutup saja.
  3. Jika iklan tidak tayang, reload terus sampai iklan tayang.


Dengan demikian ketika ada pengunjung baru menuju setiap link output, maka akan langsung disuguhi iklan dan hal tersebut mencegah penurunan pendapat. Dan jangan lupa lakukan di setiap membuat artikel baru. Selamat mencoba.
Share This :
Sholah

Saya adalah seorang Blogger, Youtuber, Paypal Marketer di Bakul Paypal, dan PNS dengan jabatan Pranata Komputer di Instansi Kabupaten.

2 komentar

Silahkan tinggalkan komentar apabila ada yang ingin ditanyakan

  1. KASUS SAMA
    emng begitu bisa berhasil ? sebelum kesini, saya coba begitu trus 1 hari kemudian sama juga. Ada yang tyang ada yg ngga

    BalasHapus
  2. Ini dia bner bgt, iklan jarang muncul di page yg jarang diliat, akhirnya gw bisa tidur dengan nyenyak

    BalasHapus