Data Lengkap Jumlah Formasi PPPK Guru 2022 Seluruh Indonesia - Sholah.Net | Tips & Tutorial
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Data Lengkap Jumlah Formasi PPPK Guru 2022 Seluruh Indonesia

Selasa, 20 September 2022

 Download Data Lengkap Jumlah Formasi PPPK Guru 2022 Seluruh Indonesia - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK adalah salah satu dari Aparatus Sipil Negara (ASN) selain PNS. PPPK memiliki tunjangan yang sama dengan PNS namun tidak memiliki pensiunan. Nah, pada tahun 2023, semua instansi pemerintah baik kantor maupun sekolah sudah tidak lagi ada tenaga honorer termasuk guru honorer. Sehingga semua guru akan diangkat menjadi PPPK dengan berbagai mekanisme. Saat ini proses pengangkatan guru honorer menjadi PPPK sudah masuk tahap ketiga. Karena sebelumnya sudah banyak yang diangkat.

Pada tahap ketiga ini, yang diprioritaskan pertama kali adalah guru yang telah lulus passing grade pada seleksi PPPK tahun 2021 tahun lalu namun belum diangkat. Sehingga memberi kesempatan pengangkatan tanpa tes bagi guru-guru tersebut. Namun karena jumlah formasi dan jumlah guru honorer ada ketimpang jumlah, hal itu mengakibatkan tidak semua dapat diangkat menjadi guru PPPK 2022 secara langsung. Karena di beberapa daerah ada yang lebih banyak guru honorernya dibanding formasi yang diusulkan oleh pemerintah daerah (Pemda). Meski begitu, beberapa formasi juga ada yang lebih banyak lowongannya dibandingkan dengan jumlah guru honorernya. Untuk melihat detail formasinya dapat download di link di bawah ini.

Download Data Lengkap Jumlah Formasi PPPK Guru 2022 Seluruh Indonesia

Jika teman-teman membutuhkan penjelasan lebih jelas bisa menonton Channel Mas Sholah yang akan membahas seputar ASN baik CPNS maupun PPPK tahun 2022 ini dan juga tahun 2023. Semoga bermanfaat.

Share This :
Sholah

Saya adalah seorang Blogger, Youtuber, Paypal Marketer di Bakul Paypal, dan PNS dengan jabatan Pranata Komputer di Instansi Kabupaten.

0 komentar

Silahkan tinggalkan komentar apabila ada yang ingin ditanyakan